Welcome to Chilly Theme

Sea summo mazim ex, ea errem eleifend definitionem vim. Ut nec hinc dolor possim mei ludus efficiendi ei sea summo mazim ex.

Suggestions Meyakinkan Teman Untuk Gabung Jadi Rekan Bisnis

Suggestions Meyakinkan Teman Untuk Gabung Jadi Rekan Bisnis

Sebelum mulai, bicarakan dulu tentang tujuan dan motivasi kalian membangun bisnis. Saat menjalani bisnis, kalian bakal berubah status, dari sekedar teman menjadi rekan kerja. Dan walapun selera atau karakter kalian mirip, mungkin banget tetap akan terjadi banyak perbedaan pendapat saat kalian berbisnis bareng. Hubungan pertemanan yang dipertaruhkan menjadi risiko bisnis bareng teman yang kerap menghantui. Bukan hanya bisnis yang gagal, bisnis yang sukses pun tidak lepas dari risiko ini. Lihat saja, berapa banyak hubungan pertemanan yang hancur karena perebutan kekuasaan dan keuntungan dari sebuah usaha yang sukses.

Misalnya Moms memiliki teman seorang pengacara, akuntan, pemasar, perencana keuangan, agen real estate, penulis dan sebagainya. Nyatanya, tidak ada kata terlambat untuk membuat usaha sendiri. Sebab, ada argumen yang mengatakan bahwa orang yang memulai bisnis di kemudian hari memiliki peluang lebih baik untuk mencapai kesuksesan. Dukungan yang paling berharga bukanlah sekadar uang, tapi bimbingan dan perhatian menjadi segalanya. Bantu teman-teman kamu yang sudah berani memulai usaha dengan pengetahuan dan pengalaman. Sebagai pelaku usaha yang lebih dahulu menjajali asam garam dunia bisnis, alangkah senangnya mereka bisa mendapatkan arahan baik dari kamu sebagai temannya.

Meskipun ada banyak sekali keuntungan menjadi seorang pebisnis, Anda juga harus memahami apa saja kerugian yang bakal Anda terima ketika membuka usaha sendiri. Baik dari segi waktu, risiko keuangan, dan masih banyak lagi. Hal selanjutnya yang harus dilakukan setelah menentukan jenis bisnis dan melakukan riset pasar adalah mengalokasikan modal bisnis dengan tepat. Visi dan misi dalam menjalankan bisnis adalah kunci utama untuk mencapai tujuan usaha.

Apalagi jika kamu punya lingkar pertemanan lain di luar yang lebih luas jangkauannya. Kalau memang mau pasang harga juga nggak ada salahnya kok, tapi sih kalau bisa melakukannya dengan hubungan timbal balik juga lebih bagus. Gampangnya, kamu bantu mempromosikan barang jualannya, temenmu bisa kasih kamu barang tersebut dengan cuma-cuma. Untuk itu, mari cek bersama 10 cara membangun bisnis dengan teman di bawah ini agar hubungan serta bisnismu langgeng. Nah, agar tidak terjadi miskomunikasi dengan associate bisnis, maka kita harus memahami bagaimana sifat dan karakternya. Namun, terkadang kalau bisnis lagi gak bagus, semangat biasanya mulai meredup.

Mengetahui tujuan akhir akan membuat kemajuan bisnis jauh lebih mudah. Pikiran juga berubah, pastikan Anda membahas bagaimana akan menghadapi skenario yang mungkin terjadi. Orang tua dari dua anak kecil meninggalkan kepentingan keluarga untuk bekerja. Di sisi lain, Anda tidak boleh mengharapkan mereka yang lajang memiliki energi untuk bekerja semalaman. Sekadar mengetahui berbagai tahap kehidupan dapat membuat Anda sadar akan kemungkinan tantangan yang ada.

Cara berbisnis dengan teman

Selain itu, carilah teman yang memiliki visi yang sama dengan Anda. Jika Anda memiliki visi untuk memberikan dampak sosial dalam menjalankan bisnis, maka pilihlah teman yang sesuai, bukan mereka yang hanya berorientasi pada revenue semata. Kesalahan memilih orang yang tepat, bisa berujung pada perdebatan di tengah perjalanan bisnis Anda. Semoga Anda dapat menemukan teman yang tepat untuk berbisnis. Jangan asal memilih, karena jika rekan bisnis Anda bermasalah, maka Anda akan sulit untuk mengembangkan bisnis Anda. [newline]Lebih baik Anda berbisnis sendiri daripada bersama dengan orang yang salah.

Dengan begitu,lebih mudah untuk menetapkan peran dalam bisnis yang akan dijalankan. Tidak jarang ketika memulai bisnis, seseorang mengajak teman sebagai rekan. Berbisnis bareng teman memang kerap memiliki keuntungan sendiri. Pisahkan dengan jelas batas antara profesionalisme dengan pertemanan. Masing-masing pihak juga harus menentukan potensi kemampuan, pembagian tugas serta tanggung jawabnya dalam bisnis yang dijalankan. Jika Anda sedang mencari teman untuk berbisnis, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal berikut ini agar usaha bisa berhasil dan hubungan pertemanan tetap terjaga.

Menjalankan bisnis berisiko dan membutuhkan tingkat toleransi tertentu. Faktor ini sangat penting ketika membuat keputusan yang berisiko menyebabkan kerugian bagi bisnis. Pastikan kedua belah pihak menyadari risiko dan setuju dengan tingkat risiko yang diambil. Akan tetapi, bukan berarti memulai bisnis dengan teman ini menjadi hal mustahil yang tidak mungkin bisa dilakukan. Seperti yang telah dilakukan salah seorang pebisnis bernama Esti Dwi, owner dari Nitimara. Jika sewaktu-waktu Anda harus mengkritik kinerja teman dalam bisnis, percayalah bahwa teman Anda tidak akan termotivasi.

Meskipun standing kalian adalah sahabat, namun kalian harus pintar menempatkan posisi masing-masing di berbagai situasi. Ada kalanya kalian menempatkan diri sebagai sahabat atau menjadi rekan kerja. Dengan begitu kalian tidak hanya dapat bekerja secara lebih efektif, tapi juga dapat menjaga persahabatan kalian.

Comments are closed.